Selasa, 16 September 2014

Sebuah Nama Sebuah Cerita : LIMA HURUF

Assalamu'alaikum Wr Wb

Selamat malam sahabat, karena saya posting ini malam jadi selamat malam jadi bacanya jangan siang-siang nanti malah ilang semua tulisannya, just kidding guys ^^. Ok, kita mulai dari perkenalan saja ya ? nanti diterusin ke penjelasan singkat blog ini. Perkenalkan kawan, nama saya Guslal Ma'ruf Zulfiansyah saya asli orang jawa, tepatnya jepara kini sedang menempuh studi di Malang yaitu Universitas Muhammadiyah Malang jurusan teknik sipil. Saya orangnya tertutup yaaah introvert gitu lah ^^ macam idola saya Ve jkt48, "waaaaah wota ternya nih anak" pasti kata itu langsung muncul dipikiran anda ya ? saja bakal jawab tidak saya hanya fans jkt48 khususnya cuma sama Ve ^^.


Well, saya kira cukup basa-basinya sekarang saya bakal kasih tau kawan-kawan semua tentang blog yang sangat sederhana ini, namanya LIMA HURUF , judul blog ini terdiri dari dua kata yaitu LIMA dan HURUF, kalau huruf pasti kalian sudah tau dong artinya. Nah, yang mau saya bahas kali ini adalah filosofi angka lima. Pada saat disuruh buat blog oleh mas-mas petugas PATI ato Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi di ICT UMM saya bingung mau saya kasih nama apa blog saya ya ? masa mau saya kasih nama kecoa bakar kan malah bikin laper ya #gesrekmodeon :v , tiba-tiba terlintas kata ALLAH dipikiran saya setelah pertarungan analogi antara cerebrum dan cerebellum saya berkat bantuan otak kanan saya dan otak kiri saya yang telah memeberikan informasi maka saya imajinasikan saja kata ALLAH, kan ALLAH terdiri dari lima huruf kan ya ? A L L A H jadi saya kasih saja nama blog saya LIMA HURUF. Selain itu angka lima juga memiliki banyak filosofi, ini saya dapet beberapa dari postingan Mas Purwa Kusumah di fanpage Syaiful Muztahidin PASTI.
Keistimewaan angka 5 ini memiliki makna dan merupakan petunjuk dari Allah, karena di angka lima itu terkandung sejumlah makna. Ada beberapa makna penting berkaitan dengan angka 5, baik keagamaan maupun bagi bangsa Indonesia.
Angka 5 adalah angka yang sangat nasionalis. Maksudnya yang lima Sila Pancasila. Orang yang suka dengan angka 5 memiliki semangat patriotisme yang tinggi demi bangsa dan Negara.
Dalam agama, 5 merupakan Rukun Islam seperti nyanyian religius Opick “Rukun Islam 5 Perkara.” Sholat yang merupakan tiang agama dikerjakan dalam lima waktu. Pesan Nabi bahwa jaga yang 5 sebelum datang yang 5. Begitu juga bagi Negara kita, Pancasila berarti lima Sila sebagai pedoman bangsa kita.
Berdasar kitab angka 5 bermakna Sa’adah. Semua angka memiliki makna yang baik. Untuk angka lima bermakna Sa’adah yang artinya kebahagiaan. Angka 5 mengatakan, angka tersebut melambangkan kesempurnaan sebagaimana diisyaratkan dalam beberapa kejadian dalam Islam.
Rukun Islam ada 5. Melaksanakan 5 rukun Islam berarti sebuah kesempurnaan. Disebutkan juga bahwa, diantara para Nabi terdapat Ulul Azmi yang artinya 5 Nabi pilihan.
Dengan berbagai keistimewaan angka 5 yang disebutkan dalam Islam yang semuanya menunjukkan tentang kesempurnaan.

 Nah itu sedikit tentang angka lima, pokonya angka lima itu top markotop deh, dan saya berharap blog sederhana ini dapat mendekati sempurna seperti yang saya harapkan. Terima kasih telah membaca, maaf kalo saya malah terkesan curhat, yah mungkin sebagian besar blog ini kedepannya juga mungkin banyak berisi ccurhatan saya ya ^^ tapi tentunya curhatan yang berbobot. Ya sekian dulu dari saya akhirnya saya ucapkan Selamat Malam.

Wassalamu'alikum Wr Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar